Minggu, 13 Oktober 2013

Cara efektif mendapatkan tinggi badan yang maksimal (tanpa obat) part "Latihan"

BASKETBALL TRICK


  Balik lagi nih Ling, sebelumnya Ling sudah membahas tentang makanan yang harus dimakan agar tinggi badan kita maksimal. Nah, di samping itu kita juga harus berolahraga dan latihan fisik untuk mendukung itu semua. Ling kasih tau yaahh.. Olahraga yang bisa mempercepat tinggi badan menurut para ahli sains adalah Berenang, Bola Volley, Badminton, Sprint dan tentunya Bola Basket dong :) haha. Oke lanjut..
Ada beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan tinggi badan. Lakukan latihan berikut untuk mendiring pertumbuhan, memperpanjang tulang belakang, meningkatkan flesibilitas dan memperkuat otot-otot perut. Check it out..



 SPRINT JARAK PENDEK


Latihan ini bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot. Tetapi jangan terlalu sering melakukannya karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Spint di anjurkan pada permukaan yang alami seperti lantai atau rumput, bukan beton. Spint juga bisa dilakukan dengan jogging lalu spint kemudian jogging lagi dan seterusnya.

  MENENDANG


Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakuakn tentangan (seperti gaya seorang karate menendang lawan). Ulangi menimal 20 kali tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan ini selama 20 kali karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha.

  LOMPAT


Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. lalu ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali. Ballers bisa istirahat di sela latihan.

  BERSEPEDA


Gerakan mengayuh sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah selama sekita 10-15 menit. Ballers juga dapat menggunakan sepeda statis atau stationary cycle.

  BERENANG

 

 Olahraga saru ini memang sangat efektif untuk membuat tubuh fit dan lebih fleksibel. Dengan berbagai gaya yang melibatkan ayunan tangan dan kaki bisa membuat kita memiliki tinggi yang maksimal. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit dan sangat dianjurkan untuk lebih.

  LOMPAT TALI


Latihan ini sangat menyenangkan, apalagi jika ballers sambil mendengarkan musik menghentak. Sangat efektif untuk memanjangkan dan menguatkan otot-otot kaki. Lakukan sebanyak 300 kali lompatan.

  PULL UP


Pull up memang sulit dilakukan ketika masih pemula, tapi kalau sudah terbiasa akan mengasikkan. Pull up untuk pemula dapat dilakukan 5-10 kali saja dan boleh berhenti di sela-sela latihan karena memang berat melakukannya.
Mungkin itu sedeikit yang Ling sampaikan, semoga bermanfaat untuk kalian ya ballers :) jangan lupa follow twitter dan blog ini juga ya. Thank you :)

#LingkarBerjaring

1 komentar:

Unknown mengatakan...

infonya guna bged gan, makaassihh :)) !!

Posting Komentar