Minggu, 10 November 2013

10 Pemain Basket Terbaik Sepanjang Masa dari NBA

  Basket. Siapa yang tidak kenal dengan olahraga yang cukup populer sekarang ini selain sepak bola.. Yaahh basket banyak dikagumi oleh kaum pria dan kaum wanita suka dengan pria berkostum basket ini rata-rata. Tapi jangan berfikir kalau kaum wanita gak bisa ya Ballers, mereka juga banyak menjadi atlet basket nasional. Kali ini Ling bakalan kupas tuntas 10 pemain terbaik sepanjang masa, kutipan ini menurut Ling aja sih, kalau sobat Ballers ada yang gak setuju ya jangan salahkan Ling, Ballers bisa komen kok di bawah, saran dan kritik dapat membangun Ling untuk lebih baik. Okee.. ini 10 pemain terbaiknya adalah ...


TOP 10

  Mari kita mulai dari awal, yang telah menjadi pemain paling ikon dalam sejarah basket? Game ini diisi dengan pemain basket terkenal yang telah mencetak poin namun daftar ini menyebutkan pemain basket yang telah menjaga martabat mereka dan semagant olahraga bahkan diluar permain.


Michael Jordan  : Siapa yang tidak mengenal orang yang satu ini ? Nama Jordan layak menjadi 10 pemain Basket terbaik sepanjang masa di NBA. Namanya pun terus menggema walaupun ia sudah pensiun dari dunia basket.Michael Jordan adalah pemain paling menakjubkan dalam sejarah basket. Setiap kali Jordan datang ke lapangan ia memecundangi lawan-lawannya dengan slamdunk yang sangat magic. Ia bergabung dengan tim Chicago Bulls yang saat itu bukan menjadi tim papan atas yang diunggulkan. Tapi sejak kedatangannya untuk bermain disana, Bulls menjelma sebagai monster yang ditakuti tim-tim lain, alasannya ? yang jelas karena adanya Michael Jordan. Jordan telah membawa Bulls menjadi juara sebanyak 6 kali, ia pun juga telah menjadi lima kali MVP NBA. Pemain yang tidak akan dilupakan.


Kareem Abdul-Jabbar  : Kareem Abdul Jabbar, kalau mendengar nama itu orang-orang pasti akan mengingat tentang sky hook-nya yang sangat fenomenal pada eranya. Ia menjadi pemain skor tertinggi dalam sejarah NBA dengan 38,387 poin. Jabbar bersama dengan Magic Johnson telah membawa Los Angeles Lakers menjadi tim yang ditakuti di era 80 an. Sky hook nya itu yang membuat Lakers terus mengalahkan lawan-lawannya. Jabbar membawa Lakers menjadi juara sebanyak 6 kali dan menjadi MVP sebanyak 6 kali pula.


Wilt Chamberlain  : Siapa yang tidak mengenalnya ? Prestasi yang dibuatnya dalam satu pertandingan membuat namanya bersinar dimasanya. Ia satu-satunya pemain NBA yang dapat mencetak 100 poin dalam satu pertandingan. Wilt juga termasuk dari dua pemain yang pernah menyatatkan 50 rebound dalam satu pertandingan. Wilt juga meraih penghargaan sebagai satu-satunya pemain yang meraih 4000 poin dalam satu musimnya, wow angka yang cukup untuk menjadi seorang legenda. Dia pensiun dan meninggalkan catatan yang luar biasa, ia mencatatkan 31.000 poin dan 24.000 rebound selama ia berkarir.


Magic Johnson  : Magic Johnson memang harus ditampilkan di artikel ini. Kenapa ? ia termasuk pemain yang pandai dalam setiap posisinya. Ia termasuk seorang playmaker yang tidak mementingkan dirinya sendiri. Ia selalu mengutamakan rekan setimnya. Bersama Kareem Abdul Jabbar, Magic Johnson mengantarkan Lakers kepuncak kejayaannya. Ia menjadi MVP di final sebanyak 5 kali karena aksi-aksinya yang luar biasa. Memang pantas mempunyai nama Magic Johnson karena memang ia benar-benar pemain yang magic.


Bill Russell  : Bill Russell adalah pemain berbakat yang lahir di NBA yang lain. Ia menjalani 13 musimnya di NBA dengan penuh penghargaan. Bayangkan saja, Russell sendiri membawa timnya memenangi 11 kali champion dari 13 kali musim karirnya di NBA. Amazing. Tidak ada pemain yang pernah mencatatkan rekor sebanyak itu, hanya Hendri Richards dari Montreal Kanada yang menyamai rekor Russell. Meskipun ia mencetak lebih dari 14.000 poin selama karirnya, dia lebih populer untuk keterampilannya dalam defensive daripada permainan offensive nya. Dia menyelesaikan karirnya dengan torehan 21.000 poin dan 50 rebound.


Oscar Robertson  : Oscar termasuk pemain mahal. Ia diberi penandatanganan bonus 33.000 $ ketika ia memasuki dunia basket. Dalam permainannya pada tahun 1960-1961, ia membuktikan bahwa ia bernilai setiap sen yang ia dapatkan. Dia memiliki rata-rata musim 30,5 poin, 10,1 rebound, 9,7 assist. Meskipun ia hanya memanangkan 1 gelar NBA pada karirnya, tetapi namanya Oscar Robertson terus dikenang hingga sekarang sebagai pemain yang berbakat di NBA.


Larry Bird  : pemain yang satu ini menjadi legenda Boston Celtic. Larry Bird adalah pemain yang hampir menyamai sang legenda basket, MIchael Jordan. Memang pada era Jordan banyak sekali pemain-pemain berbakat termasuk Larry. Ia memimpin Celtics untuk meraih 3 title NBA di era 80 an dan memenangkan MVP Finals.


Julius Erving  : Erving dikenal sebagai Dr J dibasket dianggap sebagai salah satu atlet dan pemain paling dinamis di jamannya. Ia telah mencetak 30.026 poin dan 5 title NBA yang membawa timnya ke pujncak tertinggi. Ia dianugrahi 4 penghargaan MVP, salah satu pemain paling terhormat dalam permainan. Dr J dengan mudah memperoleh tempat di daftar top 10 kali ini.


Shaquille O'Neal  : Dikenal sebagai diesel dan raksasa di timnya, Shaq merupakan salah satu pemain hebat yang ernah bermain di NBA. Dia selalu disorot oleh kritikus sebagai penembak terburuk dalam free-throw di permainan bola basket. Meskipun begitu dalam hal rebound, Shaq selalu menang. Tingginya 7'1'' dan berat yang lebih dari 300 pound membuat ia menjadi salah satu center yang ditakuti di masanya. Kemampuan defensive yang sangat baik dan slamdunk yang keras membuat ia meraih penghargaan-penghargaan gemilang, ia meraih 4 gelar NBA di karirnya.


Kobe Bryant  : Ini dia sosok yang paling dikagumi saat ini, yang konon dijuluki the next Jordan ini sampai saat ini bermain di Lakers. Sahq dan Kobe pernah menjadi satu tim di Lakers. Kobe dan Shaq yang membawa Lakers memenangi beberapa musimnya. Bisa dibilang jaman Kobe dan Shaq sama dengan jaman Magic dan Kareem yang membuat Lakers berjaya dipuncak NBA. Ia memegang rekor sebagai pemain termuda yang mencetak 10.000 poin di karirnya dan juga termuda yang mencetak 20.000 poin. Ia memegang dua gelar MVP dan telah memenangkan 3 kejuaraan untuk timnya. Salah satu yang selalu dikenang dalam karirnya adalah saat ia mencetak 81 poin dalam satu pertandingan saat melawan Toronto Raptors yang dianggap terbaik kedua setelah Wilt Chamberlain di dalam sejarah NBA.

#LingkarBerjaring

1 komentar:

BELAJAR BAHASA mengatakan...

Michael Jordan, Lary Bird dan Magic Jhonson bermain bersama pada Olimpiade Barcelona 1992

Posting Komentar