Minggu, 13 Oktober 2013

Cara efektif mendapatkan tinggi badan yang maksimal (tanpa obat) part "Makanan"

BASKETBALL TRICK


  Hai bro, gimana kabarnya ? sehat semua kan? kali ini Ling bakalan membahas tentang tinggi badan. Bermain basket pasti identik dengan yang namanya tinggi badan, tak jarang kita menemukan pemain-pemain basket yang menjulang tinggi. Tapi di antara pemain-pemain basket yang menjulang tingginya itu, ada juga pemain-pemain yang memiliki tinggi badan yang pendek. Nah lalu gimana cara untuk menjadi tinggi ?. Sebelum membahas itu semua Ling mau bahas gimana cara menentukan tinggi ideal seseorang.. Check it out..


Banyak refrensi mengatakan pertumbuhan tubuh manusia berhenti di usia 21 tahun untuk pria dan 18 tahun untuk wanita. Tapi tenang, ballers masih memiliki kesempatan mmenambah tinggi badan di atas usia tersebut kok. Caranya, kombinasikan asupan makanan, latihan fisik, dan tidur teratur hingga usia 30-an. Gaya hidup sehat hingga selepas masa remaja, masih memungkinkan seseorang tumbuh paling sedikit 5-10 cm secara alami (tanpa obat penumbuh tinggi). Tulang rangka manusia merupakan bangunan tubuh yang memberi bentuk dan sebagai penyangga tubuh. Tulang tumbuh karena adanya lapisan pertumbuhan karena adanya lapisan pertumbuhan tulang (Epifise dan Diafise) pada bentuk tulang panjang.Tingkat kematangan / pertumbuhan tulang ditandai dengan bersatunya Epifise dan Diafise dimana Epifise distalis bersatu pada usia 17-19 tahun, sedangkan Epifise lateralis bersatu pada usia 19-20 tahun.


Cara menentukan tinggi badan ideal seseorang   :
  1. Ukur tinggi badanmu dengan baik (tidak boleh menggunakan alas kaki, badan tegap, kepala lurus kedepan, tidak boleh jinjit), lalu catat
  2. Ukur berat badanmu dengan baik (sikap baik tidak boleh bergerak, kepala lurus ke depan), lalu catat
  3. Rumus nya adalah :
         - Untuk pria  : BERAT BADAN + 110 = TINGGI IDEAL
         - Untuk wanita : BERAT BADAN + 100 = TINGGI IDEAL
contoh :
  Ada seorang pria memiliki tinggi badan 167 cm dan berat 60 kg. berarti ia, 60+110 = 170 cm. Orang tersebut memiliki tinggi badan yang ideal. Kenapa demikian? karena toleransi tinggi badan ideal adalah lebih atau kurang 5 cm.

Makanan apa saja yang hasus dimakan untuk mencari tinggi badan yang maksimal ?

  VITAMIN D


Untuk membantu memaksimalkan tinggi badan, ballers wajib mengonsumsi vit D agar kalsium di serap tulang dengan baik. Vitamin D ini berfungsi untuk pembentukan tulang yang akan menyokong dan menjadi dasar tubuh kita. Bila tulangnya kuatm maka tinggi badan bukan lagi jadi masalah.

contoh makanannya : ikan, sereal, telur, susu kedelai, kedelai, jamur, sosis, kacang almond, dan sebagainya.

  PROTEIN


Telah disebutkan diatas bahwa protein adalah salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan agar tinggi badan maksimal. Protein ini akan membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan menyediakan sel-sel tubuh baru sehingga tubuh memiliki perkembangan yang maksimal.

contoh makanannya : susu, keju, kacang hijau, lentils, ayam, oatmeal, ikan laut dalam, daging kedelai, dan sebagainya.

  VITAMIN A


agar menjaga seluruh bagian tubuh tetap segar dan berfungsi dengan baik, ballers membutuhkan vit A. Vitamin A juga membantu tubh memaksimalkan penyerapan kalsium yang dibutuhkan tulang.

contoh makanannya : bayam, bit, wortel, ayam, pepaya, peach, susu, tomat, dan sebagainya.

  KALSIUM



Bicara soal kalsium. Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang kita. Kalsium bermanfaat agar tulang tetap kuat dan perkembangannya baik.

contoh makanannya : keju, susu, yogurt, dan sebagainya.


  MINERAL LAINNYA


Mineral-mineral lain yang dibutuhkan tubub membantu perkembangan tulang serta memperlancar peredaran darah. Mineral-mineral penting ini biasanya terdapat pada kacang hijau, brikoli, bayam, kol, labu kuning, kacang-kacangan, pisang, anggur dan jenis-jenis buah-buahan lainnya.


Oke guys, mungkin itu sih dari Ling.. Moga bermanfaat yaa. Oh iya, kalau mau lihat part "Latihan" bisa lihat diblog selanjutnya atau bisa langsung di buka di sini http://lingkarberjaring.blogspot.com/2013/10/cara-efektif-mendapatkan-tinggi-badan_13.html . Terima kasih , jangan lupa follow twitter dan blognya :)


#LingkarBerjaring

5 komentar:

Unknown mengatakan...

JOSSSS

Unknown mengatakan...

kunjungi ya
www.cucibersihsofa.blogspot.com
thanks :)

Unknown mengatakan...

Segera daftarkan diri anda dan bermainlah di Agen Poker, Domino, Ceme dan capsa Susun Nomor Satu di Indonesia AGENPOKER(COM)
Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !

Unknown mengatakan...

Ini rumus nya goblok banget dah. Masa kalo berat gw 100, trus tambah 110 ya berarti tinggi ideal gw jadi 210 gt??? Rumus edan emang. NGRANG

Unknown mengatakan...

Kalau berat 100kg tapi badan pendek bakal keliatan gendut tapi kalau disertai badan tinggi bakal keliatan ideal emang gitu rumusnya

Posting Komentar