Jumat, 18 Oktober 2013

10 pemain terpendek NBA sampai saat ini (para si Kerdil dari NBA)

Hai, sahabat Lingkar Berjaring. Basket sangat populer sejak kompetisi NBA di Amerika Serikat berlangsung. Pemain-pemain bersinar seperti Michael Jordan, Magic Johnson, Larry Bird, Kobe Bryant, LeBron James dan sebagainya sangat dikenal oleh masyarakat akibat NBA. Pemain-pemain dengan tinggi badan yang melebihi orang normal pun bermunculan di sana (NBA). Tak jarang orang menyebutkan basket itu berhubungan dengan tinggi badan seseorang. Pemain NBA identik memiliki tinggi rata-rata hampir 195an ke atas. Tapi apa jadinya kalau ada pemain basket di NBA yang bertinggi badan dibawah itu, bahkan jauh dibawah itu. Ling bakalan kasih tau ballers tentang "10 pemain terpendek diNBA yang pernah bermain". Check this out..



10.TERRELL BRANDON  (179 cm)
 
Dari kanan : Reggie Miller, Anfernee Hardaway, Michael Jordan, Terrell Brandon, Scottie Pippen, Grant Hill. Depan, dari kanan : Glen Rice, Vin Baker, Shaquille O'Neal, Patrick Ewing, Alonzo Mourning, dan Juwan Howard.

Terrell Brandon adalah pemain Cleveland cavaliers di era 90 an, walaupun tinggi badannya tidak sa,pai 180 cm, tapi ia bisa terpilih sebagai pemain All Star di Tahun 1996 dan 1997. Ia bahkan mendapatkan predikat The Best Point Guard di tahun 1997. Pemain yang sangat luar biasa.


9. DAMON "MIGHTY MOUSE" STOUDAMIRE  (178 cm)


Damon saat berusaha melewati lawannya.

Ia adalah pemain legendaris Toronto Raptors, ia memulai karirnya tahun 1995 dan langsung mendapat anugrah NBA Rookie of the Year di tahun 1996. Penampilannya yang gemilang dengan mencetak rata-rata 19 poin per game membuatnya menjadi salah satu pemain mini terhandal yang pernah berlaga pada saat itu. Handal dalam melewati dan mencari kesempatan adalah ciri khas dari Stoudamire. Tak heran orang menjulukinya dengan "Mighty Mouse".


8. AVERY "LITTLE GENERAL" JOHNSON  (178 cm)

Avery saat memberikan pengarahan kepada rekan setimnya.

Dia adalah pemainDenver Nuggets, Houston Rockets, Golden State Warriors, Dallas Mavericks dan San Antonio Spurs. Ia paling dikenal untuk musimnya dengan San Antonio. Avery dikenal sebagai pribadi yang sangat pintar mengatur strategi untuk timnya, ia disebut-sebut coach kedua. Tak heran ia dijuluki sebagai "Little General". Karirnya dalam basket tak hanya sampai ia pensiun dari NBA. Setelah ia pensiun ia menjadi pelatih di klub Brooklyn Nets.


7. MICHAEL ADAMS  (178 cm)

Adams saat melakukan shooting.

Di kelas Rookie Sacrameto Kings. ia hanya dapat mencetak rata-rata 2,2 poin per game, tapi begitu terjun ke NBA pro di Denver Nuggets, ia berhasil membuat kagum para penggemar basket NBA dengan mencetak rata-rata 26,5 poin dan 10,5 assist per game.


6. CALVIN MURPHY  (176 cm)

Murphy saat mencoba melewati lawannya.

Calvin Murphy adalah seorang guard untuk Houston Rockets selama 1970-1983. Meskipun dengan tinggi badannya yang hanya 176 cm, ia berhasil mencetak 1.022 poin sepanjang 17.949 selama kariernya. Pada tahun 1971, ia bagian dari NBA All-Rookie Team, dan pada tahun 1979 ia berada di NBA All-Star Team. Pemain yang begitu memukau untuk publik Amerika Serikat saat itu.


5. NATE ROBINSON  (176 cm)

Nate saat mencoba melakukan lay-up.

Nate Robinson, siapa yang tidak kenal pemain mungil yang satu ini. Badan kekarnya membuat publik Amerika Serikat terdecak kagum ketika Sprite Rising Stars Slam Dunk Contest. Dia berhasil melompati Dwight "Superman" Howard. Nilai sempurna (50) yang ia dapatkan saat itu. Pemain ini juga pernah ke Indonesia, tepatnya di DBL Arena Surabaya.


4. WATARU "KILO WAT" MISAKA  (171 cm)

Wataru Misaka.

Witaru Misaka adalah salah satu dari sedikit pemain terkenal NBA Asia. Meskipun ia sekarang sudah pensiun, ia juga dikenal sebagai pemain Asia pertama dan sebagai pemain non-Kaukasia pertama yang menjadi bagian dari NBA, Wataru memiliki karir yang sangat singkat (1947-1948), dan ia hanya mampu bermain 3 game sebelum dipotong dari tim.


3. ANTHONY "SPUD" WEBB  (170 cm)


Anthony (tengah) saat menjadi kontestan NBA dunk contest.

Anthony Webb berdiri sebagai pemain terpendek ketiga untuk menjadi bagian dari NBA. Setelah menghadiri Midland Collage dan North Carolina State University, ia draft ronde 4 memilih bermain untuk Detroit Pistons di tahun 1985 Draft. Pada tahun 1986, Webb memasuki NBA Slam Dunk Contest, dan meskipun menjadi yang terpendek, ia memiliki lompatan yang tertinggi yaitu, 42 inci, dan ia pun memenangkannya.


2. EARL BOYKINS  (165 cm)

Boykins saat menunggu bola disebelah si Raksasa O'Neal.

Earl Boykins adalah pemain terkecil kedua yang pernah berada di NBA. Meskipun kedua terkecil, ia berdiri sebagai pemain yang paling ringan. Ia terkenal karena ia mencetak teknik setelah ia mampu mencetak 32 poin dalam pertandingannya pada tanggal 11 November 2004. Dia juga bermain untuk LA Clippers, Golden State Warriors, Milwaukee Bucks, Charlotte Bobcats, dan banyak lainnya. Tahun ini, Boykins bermain untuk Washington Wizards.


1. TYRONE "MUGGSY" BOGUES  (160 cm)


Bogues saat berhadapan dengan Sang Dewa Basket, Michael Jordan.

Lahit dan dibesarkan di Baltimore, MD, Ttrone Bogues adalah orang terpendek yang pernah bermain di kompetisi NBA. Meskipun hanya 5'3'' (160 cm), dia menggunakan tinggi badannya sebagai kelebihan dengan menjadi yang sering menerobos pemain lawan yang berbadan tinggi. Ia mampu bermain untuk Hornets selama 10 tahun dan menjadi salah satu pemain tim yang paling populer. Dia benar-benar dianggap sebagai lawan yang tangguh dan mini.


Mereka semua membuktikan bahwa olahraga yang identik dengan orang-orang bertubuh besar dan tinggi ini tidak berpengaruh kepada mereka yang berbadan mungil dan kecil. Karena mereka mempunyai tekad bermain yang kuat. Tekad dan semangat itulah yang membawa mereka semua dapat bersaing dengan pemain-pemain bertubuh besar di kompetisi NBA.

#LingkarBerjaring

0 komentar:

Posting Komentar