Jumat, 07 Februari 2014

Sejarah Klub Elang Atlanta Hawks


SEJARAH ATLANTA HAWKS


Atlanta Hawks adalah tim bola basket Amerika propesional yang berbasis di Atlanta, Georgia. Klub ini tidak boleh dipandang remeh. Ikut playoff dari tahun ke tahun adalah tradisi mereka. Mereka adalah bagian dari Divisi Tenggara dari Wilayah Timur di National Basketball Association (NBA). Markas utama mereka berada di Phillips Arena di pusat kota yang strategis di Atlanta.



Phillips Arena.

  Mereka didirikan pada tahun 1946 sebagai nama klub Bisons Buffalo dan anggota dari National Basketball League. Setelah 13 pertandingan dalam musim perdana mereka, tim pindah ke Moline, Illinois dan menjadi Tri-Kota Blackhawks. Pada tahun 1949, mereka bergabung dengan NBA sebagai bagian dari National Basketball League dan Asosiasi Bola Basket of America merger. Pada tahun 1951, tim pindah ke Milwaukee, Wisconsin di mana mereka mengubah nama mereka menjadi Hwaks. Tim itu tidak puas akhirnya mereka pindah lagi pada tahun 1955 ke St. Louis, Missouri, di mana mereka memenangkan di NBA Championship, gelar membanggakan pertama untuk tim Hawks pada tahun 1958. Hawks pindah ke Atlanta, Georgia pada tahun 1968, di mana nama itu sampai saat ini tetap masih digunakan yaitu, tim Atlanta Hawks.
  Sejak tahun 1980, Hawks telah menyusun grand total tiga pemain yang pernah dipilih untuk bermain dalam pertandingan All-Star (Doc Rivers, Kevin Willis, dan Al Horford, Dominique Wilkins sebenarnya dipilih oleh Utah JAzz dan diperdagangkan ke Hawks beberapa bulan setelah NBA Draft di umumkan). Bahkan, Harford adalah Hawks All-Star hanya telah disusun sejak Willis terpilih pada tahun1984, dan juga yang pertama-bulat hanya Hawks dipilih dalam sembilan tahun kekeringan playoff mereka untuk bermain dalam pertandingan All-Star.
  Banyak bintang yang lahir dari klub ini, Contohnya Smith yang posisi Center, Power Forward yang memiliki kemampuan dunk dan rebound yang sangat baik dan menakjubkan. Klub ini tergolong klub yang ditakuti oleh klub-klub besar seperti, Los Angeles Lakers, Miami Heat, Oklahoma Thunder dan lain-lain.

#LingkarBerjairng

0 komentar:

Posting Komentar