Rabu, 19 Februari 2014

5 slamdunk terbaik dalam sejarah basket NBA


Top 5 Dunk Terbaik NBA


  Hai para penggemar basket dunia dimana pun anda berada, senang sekali Ling ketemu kalian semua. Salah satu kompetisi basket yang populer dan banyak penggemar yaitu, NBA. Wah memang banyak hal menakjubkan kalau Ling sebut kompetisi besar ini. Banyak aksi yang dihadirkan di dalam kompetisi tersebut dan telah banyak pula pemain bintang yang lahir dari kompetisi tersebut. Salah satu gerakan populer dan membuat decak kagum penonton adalah saat seorang pemain melakukan slamdunk ke ring lawan. It's very wonderful moment. Dan kali ini Ling bakalan nge-share top 5 Slamdunk yang menurut Ling akan sangat di kenang sepanajng masa. Berikut dunk nya dan juga videonya , check it out ...


1. VINCE CARTER Dunks on FredericWeis


  Slamdunk ini dianggap sebagai slamdunk terhebat sepanjang masa. Aksi ini terjadi pada Olimpiade 2000 saat Amerika menghadapi Prancis, Frederic Weis adalah pemain Prrancis yang terkenal saat itu. Namun pemain Prancis itu dipermalukan oleh aksi Slamdunk Vince Carter, saat itu ia mencuri bola dari Weis, dan dengan loncatan supernya ia memasukkan bola dengan satu tangannya dan seperti terbang di udara. Magic !

Berikut Video nya :


2. MICHAEL JORDAN Dunks on Patrick Ewing


  Banyak orang berpendapat bahwa ini merupakan Slamdunk terbaik sepanjang karir sang Legenda Michael. Saat itu merupakan pertandingan ke 3 dari putaran pertama Playoff NBA tahun 1992. Bulls seperti biasa memenangkan kontes setelah menyapu bersih Knicks dalam seri ini. Chicago melanjutkan untuk merebut gelar pertama mereka NBA setelah menjadi anggota liga selama 25 tahun. Dalam pertandingan tersebut, Jordan melakukan lompatan yang tidak seperti biasanya, ia dapat melompat lebih tinggi dan melewati Patrick ewing untuk melakukan Slamdunk yang menakjubkan.

Berikut videonya :

3. DOMINIQUE WILKINS Dunks All Over Everyone


  Dominique merupakan pemain terbaik yang pernah ada dalam Olahraga Basker tahun 1980-an. Ia dikenal dengan aksi-aksi slamdunk nya yang luar biasa. Beberapa pemain belakang yang mencoba memblokir tembakannya harus berfikir ulang karena kemungkinan berhasil hanya beberapa persen saja. Dominique ai beberapa slam dunk yang hebat, beberapa kali juga ia memenangi ajang NBA Slamdunk Kontes, benar-benar pemain yang sangat menakjubkan !

Berikut videonya :



4. TOM CHAMBERS Dunks on Mark Jackson


  Tom Chambers, siapa yang tidak kenal dia pada masa keemasannya, dia merupakan pemain NBA yang terkenal selama tahun 1980-an. Ia merupakan pemain bintang tim Suns pada musim 1989-1990 dengan rata-rata mencetak 27,2 point per pertandingan yang ia lakoni. Slam dunk terbaiknya adalah saat melewati Mark Jackson, ia melompat tinggi sekali seolah-olah seperti terbang melewati kepala Jackson. Sampai saat ini pun Mark Jackson masih belum percaya dan mengerti mengapa Chambers dapat melakukan hal diluar akal sehat itu.

Berikut videonya :


5. KOBE BRYANT Dunks on Dwight Howard


  Kobe Bryant, pemain paling berbakat. Saatpertama kali muncul saja dia di sebut-sebut dengan "The Next Jordan" karena jujur saja gaya dan skill bermainnya hampir sama dengan sang legenda itu. Kobe dahulu lebih terkenal dengan super dunknya pada tahun 1990 an. Walaupun memiliki postur bisa dibilang di bawah rata-rata pemain NBA, namun ini justru menjadi kelebihan Kobe karena dengan posturnya itu membuat gerakannya lebih lincah. Howard, center berbadan besar itu pernah merasakan betapa hebatnya aksi Kobe dilapangan, saat itu ia mencoba menghadang tembakannya, namun yang terjadi justru ia harus malu karena Kobe melompat lebih tinggi darinya dan berhasil mencuri angka.

Berikut videonya :




#LingkarBerjaring

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Michael Jordan keren bener sih itu, memorable. masuk best sport saingan ama smash pete sampras & gol salto widodo C Putro olahraga badminton, basket, futsal, sepakbola, voli, cara berlatih, peraturan, teknik dasar, profil pemain

Posting Komentar