Jumat, 24 Januari 2014

10 Sepatu Basket Termahal di Dunia

  10 SEPATU BASKET TERMAHAL DI DUNIA


  We know.. Permainan bola basket sekarang telah menjadi sebuah cabang olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat dari semua kalangan di Indonesia maupun di negara-negara lain. Apalagi para pemuda-i yang ingin tampil lebih keren karena banyak cewek-cewek yang jaman sekarang menyukai tubuh yang atletis. Tetapi Ling saat ini tidak membahas permainan basket, tetapi apa yang harus dikenakan di permainan tersebut. Sepasang sepatu. Memang sepatu tidaklah berpengaruh dengan skill bermain diatas lapangan. Tapi perlu diakui bahwa sepatu-sepatu basket didunia ada yang memiliki harga diluar akal sehat. Entah itu dari keunikan, kualitas, dan terdapat sesuatu yang spesial. Berikut ini Ling akan memberitahu 10 sepatu basket termahal didunia. Check it out..

10. Nike Air Force 1


  Mendengar nama dari sepatu ini, pasti mengingat kan Ballers pada pesawat yang membawa Presiden USA kemanapun beliau pergi. ya itulah pesawat Air Force One. Pada awalnya perusahaan sepatu dunia Nike telah memproduksi sepatu ini dengan harga jual yang relatif murah dengan harga $100. Tetapi pada Januari 2005, sepatu ini di release dengan edisi Hitam dan Metalic dengan penjualan original terbatas yaitu 523 pasang di seluruh penjuru dunia. Dan harga sepatu edisi ini pun melonjak hingga $2500 per pasangnya.

9. Nike Air Force 1 Fourmen


  Mungkin Ballers sekalian belum pernah mendengar tentang yang satu ini karena sepatu ini hanya di produksi untuk langganan pesta ESPN, dimana sepatu tersebut telah di luncurkan pada bulan Juni 2004 lalu. LeBron James lah salah satu dari beberapa pemain NBA yang memiliki sepatu tersebut. Hanya 12 pasang di dunia. Sepatu ini seharga $2500 per pasang.

8. Air Jordan XI


  Sepatu original dari transparent Air Jordan XI sebenarnya telah di luncurkan pada Juni 1995, yang mana terinspirasi oleh ciptaan dari film bola basket yang terkenal pada saat itu yaitu "Bugs Bunny and the rest of Looney Tunes crew in Space Jam". Sepatu yang memiliki label "Space Jam" yang berwarna putih, hitam dan biru ini hanya diproduksi 7 pasang di dunia. Dan kelangkaan dari sepatu ini membuat harga pasarannya melambung tinggi yaitu di atas $2700, sebagaimana yang telah diciptakan oleh perusahaan Nike.

7. Adidas Golden KB8 Selection


  Sepatu yang terkenal dengan sebutan "Crazy 8", yang di ubah Adidas dari sebutan yaitu KB8 atau KobeBryant8 dapat dikenang  menggunakan sepatu ini sebagai sepatu Adidas pertamannya di kejuaran besar NBA. Diluncurkan pada bulan Februari 1998, Kobe mengenakan sepatu ini sebagai produk percobaan,tetapi ini tidak membuatnya berjalan lancar sebagai percobaan, yang mana telah membuat penjualan sepatu The Crazy 8 dengan menakjubkan sukses besar. Jika sepatu ini masih terjual di pasaran. Mungkin akan menembus angka diatas $3000 per pasangnya.

6. Air Jordan III


  Mungkin salah satu dari sepatu-sepatu Jordan yang paling revolusioner yang masih digunakan ialah Air Jordan III karena ini merupakan sepatu pertama yang menggunakan logo "Nike Air", yang mana tak lama kemudian diganti dengan logo "Jumpman" (orang melompat) dengan kata-kata "Air" di bawagnya. Michael Jordan menganggap sepatu ini sebagai favoritnya, meskipun dia menggunakan sepatu ini pada Dunk Championship tahun 1998, tahun yang sama ketika sepatu ini diproduksi pertama kalinya. Sepatu yang memiliki variasi putih dan merah ini telah di jual pada waktu sebelum di mulainya NBA Playoffs pada tahun itu. dan hanya diproduksi terbatas, kurang lebih hanya 1000 pasanag di dunia dengan harga $4500 per pasangnya.

5. Air Jordan VI


  Lagi-lagi sepatu dari sang legenda, variasi merah-hitam dari sepatu Air Jordan IV telah terlihat publik dan di TV ketika Jordan menggunakannya ketika ia bermain pada tahun 1992 pada Olympic Games di Spanyol tepatnya di Barcelona, sebagai pemain team bola basket USA atau yang biasa disebut "The Dream Team" itu. Ini sebelumnya telah di luncurkan pada februari 1991 dan hanya di jual untuk 1500 pasang saja, dengan variasi otentik yang memiliki harga lebih dari $7200.

4. Air Jordan I


  Tak banyak informasi tentang beberapa pasang pertama dari Air Jordan I, hanya dengan fakta bahwa TInker Hatfield ialah orang yang bertanggung jawab atas desain dan penciptaan dari permulaan sejarah sepatu basket, yaitu memilih warna mrah dan putih, menggunakan unsur putih metalik pada alas yang kuat. Harga pasaran dari sepatu yang hanya di produksi 1200 pasang ini mencapai $8000 berdasarkan pada keontentikan, keaslian, dan gayanya, melihat mereka di produksi pada Maret 1985.

3. Air Jordan V

\
  Yang satu ini mungkin di juluki sebagai salah satu dari versi paling unik semasa generasinya. Air Jordan V dikenalkan dengan beberapa fitur yang belum pernah ada pada generasi sebelum-sebelumnya, seperti tapak yang relatif, sol yang transparanm dan ikat tali yang sanagat nyaman. Pada Februari 1990, terdapat sepasang sepatu ini yang digunakan Jordan selama permainan yang dimainkannya, dimana dengan disain hitam dan perak yang langka dengan angka 23 dibagian belakang sepatu yang tidak dijual di toko-toko manapun. Berdasarkan kepada penggemarnya, sepatu ini memiliki harga lebih dari $10,000 jika ini dibeli dan dibuat untuk beberapa warna lain.

2. Nike Air Mag


  Beberapa orang mungkin berfikir Nike Air Mag hanya sebagai pajangan yang digunakan pada Back to Future 2, ketika Marty McFly menuju ke 2015 dan mengunjungi tahun itu. Bagaimanapun, NIke telah memproduksi 20 pasang dari buatan yang sangat indah ini yang hanya dapat digunakan untuk permainan bola basket ini. Bagaimanapun, jangan berharap untuk memiliki pengikat dan tali yang bekerja secara otomatis. Karena berdasarkan pada harga pasaran dari sepatu yang langka ini, dapat mencapai $12,000 bahkan lebih dari itu.

1. Air Jordan I


  Dan ini dia sepatu termahal di dunia. yaitu lagi-lagi Air Jordan I, tetapi ini yang berbeda. Singkat kata, sepatu Jordan yang satu ini dapat dinobarkan yang termahal, khususnya ketika ditanda tangani oleh Royal Airness-nya. Michal Jordan. Hanya terdapat 12 pasang yang telah dia tangda tangani sendiri dengan pulpen anti-air dan itu telah dijual atau dilelang pada situs-situs berbeda yang terdapat di semua media masa. Sepatu itu sanagt berharga, harganya mencapai lebih dari $25,000. benar-benar menakjubkan.


Pesan dari Ling : "Sebagus apapun sepatu kalian, Sekeren apapun sepatu yang kalian pakai, itu tidak akan mempengaruhi skill kalian bermain, karena skill diperoleh bukan dari sepatu yang kalian pakai tetapi kerja keras yang selama ini kalian lakukan. Do yout best my friends......"

#LingkarBerjaring