Jumat, 22 Mei 2015

Rahasia '23' Syarat Sukses dari Sang Legenda Basket


RAHASIA KESUKSESAN NO.23 NBA

 

  Hai sobat Ling dimanapun kalian berada, eitss sebelum lanjutkan baca, follow twitter si Lingkar Berjaring ya di @idbasketballers semua kata-kata motivasi menarik ada di situ. Kali ini Ling akan mem-post sebuah artikel yang mungkin tidak asing lagi. Bicara nomor 23 pasti orang berfikir itu MJ, itu MJ, itu MJ ketika 23 di NBA. dilapangan sepak bola pun nomer 23 ini menjadi ciri khas dari pemain kaki emas David Beckham. "Saya memakai nomer ini, karena memang saya menyukainya (MJ) dia sangat miawai membawa bola, saya ingin seperti dia (MJ)." jawab David ketika ada yang bertanya kenapa memilih 23 sebagai nomer punggung ketika jumpa pers. MJ memang banyak digemari dikalangan atlet-atlet dunia, terutama dalam basket. Ia seperti seorang dewa yang turun dari langit dan mengajarkan kita bahwa ini adalah game yang menarik. Kali ini Ling akan bahas 23 kesuksesan Michael Jordan dalam meraih semuanya, title juara, cincin emas NBA, MVP, Rookie of the Year dan lain-lain. Berikut ulasannya... Check it out...

23 Rahasia Senyum Lebar Michael Jordan

 

RAHASIA #1 : "Mimpilah setinggi mungkin"
Mungkin ini hal yang sederhana dan orang-orang kadang meremehkannya, tapi sebenarnya dari inilah semua berawal, dari ini juga MJ mendapatkan semuanya. Ingat kata-kata Walt Disney yang terkenal ? Kakek Disney mengatakan bahwa...
 
Lalu apa yang kita dapat dari kata-kata si tua Disney ? Satu kata yang kita dapat dari itu "Bermimpilah !".

RAHASIA #2 : "Ingat siapa yang mewujudkan mimpi, Dia Yang Agung"
Kalau ini memang penting, faktor spiritual sangat berpengaruh kepada karier ke depannya. MJ sebelum bertanding selalu memejamkan mata dan meminta kepada Dia Yang Agung untuk diberi kelancaran pada setiap pertandingannya. Ingat kata-kata penulis novel sastra Indonesia, Andrea Hirata ? Hirata pernah berkata "Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu.". Perlu diingat bahwa disetiap kemenangan yang kita buat ada tangan Tuhan disana untuk memnangkannya.

RAHASIA #3 : "Focus on your dreams"

 
MJ selalu fokus bertanding saat didalam lapangan, masalah-masalah diluar itu ia tak pernah menghiraukannya.

RAHASIA #4 : "Gagal ? Sudah biasa.."
MJ pernah berkata di suatu jumpa pers di Chicago, Amerika. ia berkata bahwa "Saya dapat menerima kegagalan demi kegagalan, tapi saya tidak dapat menerima jika saya belum mencoba." Tak selalu gagal itu buruk, gagal adalah sebuah pelajaran yang tak ternilai. Bersyukurlah diberikan kegagalan, karena orang yang tidak pernah diberi kegagalan adalah orang yang merugi.

RAHASIA #5 : "Hardwork Beats Talents"

 
Sadar kita tak punya apa-apa untuk main game ini, tak punya bakat dan tak punya skill. Lalu bagaimana meraih sebuah kemenagan, Hardwork!! Lihat MJ, ia lahir dikeluarga yang sama sekali tidak pernah mengerti basket, ia suka basket karena ingin bisa basket. Ayahnya menyuruhnya untuk bermain baseball tetapi hati MJ berkata lain, ia memilih basket daripada baseball-nya. Ling bilangin deh "Jika kamu ingin meninggalkan jejak dipasir waktu yang terus akan habis, kerja keras adalah mutlak bagi kalian."

RAHASIA #5 : "Jadikan fisik sebagai acuan"
Katika kalian memasuki dalam game ini, fisik perlu diperhatikan, fisik pendek dapat menjadi guard dan fisik yang memilki postur tinggi dapat menjadi seorang Center atau Power Forward. MJ pun demikian, kenapa ia tak menjadi Center atau posisi tinggi yang semacam itu, karena ia sadar bahwa fisik dapat mempengaruhi permainan tim-nya, ia sadar posisi yang terbaik untuknya adalah menjadi Guard yaitu menjadi Shooter di Bulls.

RAHASIA #6 : "Disiplin"
Disiplin merupakan hal terpenting dalam mencapai sebuah mimpi, MJ melakukan itu! ketika latihan basket di markas Chicago Bulls ia pasti datang 30 menit sebelum latihan dimulai. MJ sadar lebih baik menunggu dari pada  ditunggu.

RAHASIA #7 : "Tekun"
Ling ingat dengan sebuah quote yang berbunyi 'Ketekunan bukanlah perjalanan panjang, melainkan banyak perjuangan pendek yang berturut-turut.' Apa yang dimaksud kata mutiara di atas adalah tekun adalah proses bukan sesuatu yang instan, jadi perjuang dengan pendek yang berturut-turut.

RAHASIA #8 : "Bertanggung jawab akan kemandirian"
Kita semua bertanggung jawab atas kehidupan kita sendiri, tak ada orang lain yang bisa melakukannya. Hidup kita tergantung pada ada apa didalam hari kita, tak bisa diubah orang lain, yang hanya bisa mengubahnya adalah diri kita sendiri.

RAHASIA #9 : "Halangan?"
Halangan? adalah kata paling sering ditempuh ketika sedang memperjuangkan sesuatu hal, halangan tidak boleh menghentika langkah Ballers dalam menggapainya. 'Jika dinding ada didepanmu, jangan memutuskan untuk berbalik arah. putuskan untuk menghancurkannya, bila tak bisa dan sulit dihancurkan, jangan menyerah, carilah cara untuk melompatinya, jika itu tidak bisa juga carilah cara untuk memanjatnya, apapun cara yang terpenting lewati dinding besar itu.'

RAHASIA #10 : "Terus mencoba"
MJ bernah berkata bahwa 'Saya dapat merima kegagalan, tapi saya tidak dapat menerima jika saya belum mencobanya.'

RAHASIA #11 : "Believe!"
Pemenang. Seorang pemenang selalu menganggap dirinya akan menang ketika pertandingan belum dimulai. Hidup adalah ramalan yang terpenuhi dengan sendirinya, maka dari itu kita seharusnya percaya akan diri sendiri.

RAHASIA #12 : "Jangan menghindar dari kata perjuangan"
Kurangnya kepercayaan diri merupakan alasan utama yang membuat kita terhindar dari persaingan dan perjuangan tidak ada kemungkinan untuk sukses.

RAHASIA #13 : "Tak sepenuhnya bakat yang bermain"
Bakat memenangkan permainan, namun sesungguhnya adanya kerja sama tim yang solid akan memenangkan setiap pertandingan.

RAHASIA #14 : "Jadi contoh"
Berilah telatan yang baik untuk orang lain, jangan Ballers biarkan orang lain melihat sebelah mata ke Ballers

RAHASIA #15 : "Komitmen merubah segalanya"
Komitmen individu itu perlu tak hanya memberi kepercayaan diri akan setiap bertandingan yang akan berlangsung, tapi juga meyakinkan tim Ballers bahwa Ballers siap melakukan apa saja untuk kemenangan tim.

RAHASIA #16 : "Pemimpin bukan hanya seorang kapten"
Arti dari pemimpin sendiri adalah orang yang dapat menjadi contoh yang baik dan dapat menciptakan banyak pemimpin baru akibat dari sikap kerendahan hatinya. Di basket tak harus menjadi kapten untuk menjadi terkenal dan dihargai, cukup dengan menghargai orang lain maka Ballers akan mendapatkan penghargaan yang lebih dari tim.

RAHASIA #17 : "Nilai tambah"
Pemimpin yang baik adalah memberdayakan dan menciptakan nilai tambah bagi setiap individu dalam tim.

RAHASIA #18 : "90%"
Sembilan puluh persen kepemimpinan merupakan kemampuan untuk mengkomunikasikan sesuatu yang diinginkan oleh orang lain.

RAHASIA #19 : "Teknologi bukan segalanya.."
Orang tidak akan berhasil jika hanya mengandalkan teknologi, mereka akan berhasil jika mereka mengandalkan sosialisasi

RAHASIA #20 : "Percaya akan orang lain"
Percayalah kepada orang lain dan mereka akan jujur kepadamu. Perlakukan mereka dengan baik, dan mereka akan menunjukkan kebaikan mereka.

RAHASIA #21 : "Keberanian tak cukup"
Dibalik Keberanian terkandung kejeniusan, kekuatan dan keajaiban. Didunia ini tidak ada yang bisa mengalahkan orang yang beruntung.

RAHASIA #22 : "Jordan berkata..."
Kata Jordan tentang Karakter. Hanya ada satu orang yang dapat merumuskan kesuksesan dalam hidup anda, yaitu diri Anda sendiri.

RAHASIA #23 : "Do'a dan restu orang tua"
Ini yang terakhir, Ling taruh yang terakhir karena ini yang peling penting dari semuanya. Ballers sekalian tak akan bisa sukses jika tak diimbangi dengan doa dan restu orang tua. Tahukah anda Jordan sempat berhenti dari basket dan kembali lagi pada era 90an salah satu penyebabnya adalah meninggalnya ayahnya, ia tak kuasa menahan tangis saat terdengar kabar ayahnya meninggal dunia, berat baginya melukan sosok ayahnya yang begitu dekat dengan nya, ia masuk basket, dan dapat menjadi seorang yang terbaik di NBA akibat motivasi dari ayahnya. Bagi MJ orang tua adalah nomor satu dikehidupannya.

Semua itu adalah pelajaran ang dapat diambil dari seorang Michael, ia dewa, ia yang terbaik di NBA saat itu dikarenakan ia selalu mengantongi ke-23 motivasi hidupnya disetiap pertandingan, ajang final, dan diluar lapangan. Jordan bagaikan legenda hidup yang terus menerus memberikan nasehat nasehat yang sangat menyentuh tentang basket, terimakasih legenda... Permainanmu, perlakuanmu, dan seluruh hidupmu saat kau diatas lapangan  akan Ling dan teman-teman Ballers kenang sampai kau menemui ajalmu kelak.

Thanks for everything..


#LingkarBerjaring

0 komentar:

Posting Komentar