Rabu, 21 Mei 2014

Kisah Klub Beruang Biru dari Memphis


SEJARAH KLUB BESAR MEMPHIS GRIZZLIES


    Memphis Grizzlies...

  Memphis Grizzlies adalah tim profesional basket andalan diMemphis , Tennessee , Amerika Serikat . Tim ini merupakan bagian dari Divisi Southwest dari Wilayah Barat di National Basketball Association (NBA). Seiring dengan Toronto Raptors , Grizzlies didirikan pada tahun 1995 sebagai bagian dari NBA ekspansi ke Kanada saat itu. Tim berasal tahun itu, di Vancouver , British Columbia dan pindah ke Memphis pada tahun 2001. Pemilik mayoritas tim adalah Robert Pera , sisanya dikendalikan oleh pemilik minoritas, termasuk Jason Levien ,Pitt Hyde , pendiri AutoZone , dan istrinya Barbara Hyde, ekuitas manajer Staley Cates, mantan pemain NBA dan University of Memphispoint guard Elliot Perry, penyanyi Justin Timberlake dan NFLquarterback Peyton Manning dan istrinya, Ashley Manning...


  Sementara dua tim lainnya di Tennessee ( Tennessee Titans danPredator Nashville ) di empat besar liga olahraga Amerika Utara ( NFL, NBA , MLB , NHL ) bermain di Nashville , Grizzlies adalah satu-satunya tim saat itu yang bermain di Memphis.

SEJARAHNYA ...

1995 - Sekarang..


Grizzlies 'alternatif "cakar" logo
Cakar Logo

  Grizzlies dan Charlotte Hornets baik diterapkan dengan NBA untuk pindah ke Memphis pada hari yang sama, 26 Maret 2001. Permintaan Grizzlies dikabulkan. Memphis menjadi kota paling timur di Wilayah Barat. Pada saat Grizzlies direlokasi, Memphis-perusahaan yang berbasis FedEx berharap tim akan mengubah namanya menjadi Express Memphis pada saat itu. NBA cepat membatalkan gagasan itu, memutuskan bahwa mereka tidak akan memungkinkan tim untuk diberi nama untuk perusahaan. Meskipun tidak berhubungan, Memphis juga memiliki sebuah tim sepak bola profesional dengan nama yang sama di WFLyang dilipat dengan liga pada tahun 1975.

2001-2008: The Pau Gasol era..

Pau Gasol saat bermain untuk Memphis

  Dalam 2.001 NBA Draft , para Atlanta Hawks disusun Pau Gasol sebagai urutan ke-3 dari seluruhnya, yang diperdagangkan ke Grizzlies.Setelah Grizzlies ' musim pertama di Memphis , Gasol memenangkan Rookie NBA of the Year Award . Grizzlies juga disusun Shane Battier , yang dengan cepat menjadi juru bicara resmi untuk tim dan menjadi favorit penggemar. Namun, meskipun kelas rancangan yang kuat, manajer umum Billy Knight itu melepaskan. Setelah keberangkatan Knight dan 2001-02 musim, tim mempekerjakan mantan Los Angeles Lakers dan Hall of Famer Jerry West sebagai manajer umum pada tahun 2002, yang kemudian menerima 2003-04 Eksekutif NBA of the Year Award . Setelah kedatangan Barat tim itu berubah banyak dari tim Knight, dengan penghapusan Sidney Lowe sebagai pelatih kepala setelah 0-8 awal musim dan banyak gerakan pemain, dengan pemain seperti Mike Miller dan James Posey menjadi penting kesuksesan tim.Selama 2002-03 musim, Hubie Brown dipekerjakan untuk melatih Grizzlies. Brown memenangkan NBA Coach of the Year Award pada musim berikutnya ketika Grizzlies membuat playoff NBA untuk pertama kalinya dalam sejarah tim pada tahun 2004 sebagai unggulan keenam di Wilayah Barat dalam perubahan drastis dari yang terus-menerus salah satu tim terburuk di NBA.

  Namun, Brown mengundurkan diri sebagai pelatih kepala selama 2004-05 musim. Pada saat pengunduran dirinya, Grizzlies memiliki rekor kalah tapi West mampu menyewa TNT analis dan mantan pelatih Mike Fratello untuk menggantikan Brown. Rekor Grizzlies 'membaik dan tim maju ke postseason untuk musim kedua berturut-turut. Namun, Grizzlies tersapu keluar di babak pertama lagi, kali ini oleh Phoenix Suns . Setelah musim, yang berakhir dengan kemarahan antara Fratello dan banyak dari para pemain, yaitu Bonzi Wells dan Jason Williams , tim memiliki offseason 2.005 aktif di mana mereka dirubah tim dan menambahkan veteran. Sedangkan Grizzlies kehilangan Wells, Williams, Stromile Swift , dan James Posey , mereka mengakuisisiDamon Stoudamire , Bobby Jackson , Hakim Warrick , dan Eddie Jones. Mereka membuat playoff untuk tahun ketiga berturut-turut juga.

   Dengan catatan, mereka memiliki unggulan kelima di babak playoff Wilayah Barat dan akan menghadapi Dallas Mavericks , yang menyapu Grizzlies dalam 4 pertandingan. Setelah 2006 NBA Draft , Jerry West diperdagangkan Shane Battier ke Houston Rockets untuk putaran pertama mereka memilih Rudy Gay dan Stromile Swift . Sebelummusim 2006-07 , mereka mengalami pukulan ketika Gasol patah kaki kirinya saat bermain untuk Spanyol di Kejuaraan Dunia . Grizzlies mulai musim 5-17 tanpa Gasol, dan kemudian pergi 1-7 ketika ia terbatas pada sekitar 25 menit per game.  Pada saat itu, Fratello dipecat dan digantikan oleh Tony Barone, Sr sebagai pelatih sementara.Barone adalah pemain tim personil direktur dan belum pernah melatih sebuah game NBA meskipun ia telah melatih di tingkat perguruan tinggi untuk kedua Creighton dan Texas A & M yang bernama pelatih tahun dalam konferensi tiga kali selama masa jabatannya. Grizzlies selesai 2006 -07 musim dengan liga, terburuk 22-60 dan Jerry West mengumumkan pengunduran diri dari posisinya sebagai manajer umum tim lama setelah akhir musim reguler. Tim juga menyewa sangat dipujiPhoenix Suns asisten Marc Iavaroni menjadi pelatih kepala baru tim.Meskipun finish tempat terakhir, Grizzlies, yang memegang kesempatan terbaik mendarat memilih pertama dalam draft, berakhir dengan memilih keempat di NBA Draft 2.007 . Dengan memilih ini, Grizzlies dipilih Mike Conley, Jr .

Pada tanggal 18 Juni 2007, Grizzlies bernama mantan Boston CelticsGM Chris Wallace sebagai General Manager tim dan Wakil Presiden Operasi Bola Basket, menggantikan Barat pensiun.Beberapa hari kemudian, mereka mempekerjakan mantan Philadelphia 76ers danOrlando Magic pelatih kepala Johnny Davis , lama NBA asisten pelatihGordon Chiesa , dan pelatih kepala tahun 2007 Pembangunan NBA League juara Dakota Wizards , David Joerger , sebagai pelatih baru tim asisten. Gene Bartow , sebuah Memphis legenda bola basket, bernama Presiden Grizzlies 'Basket Operasi pada tanggal 16 Agustus 2007.  Pada tanggal 1 Februari 2008, Gasol telah diperdagangkan ke Los Angeles Lakers untuk Kwame Brown , Javaris Crittenton ,Aaron McKie , hak untuk Marc Gasol (adik Pau lebih muda), dan 2.008dan 2.010 putaran pertama picks rancangan.

2009-sekarang: Contention dan playoffs...

  Pada tanggal 22 Januari 2009, pelatih kepala Marc Iavaroni dipecat dan diganti secara sementara oleh asisten pelatih Johnny Davis .Untuk mengganti Iavaroni, Lionel Hollins bernama pelatih kepala Grizzlies 'pada tanggal 25 Januari 2009.

  Pada tanggal 25 Juni 2009, dengan memilih keseluruhan kedua dalam Draft NBA, Memphis dipilih Hasheem Thabeet , kemudian dipilihDeMarre Carroll dengan memilih keseluruhan 27. Pada tanggal 9 September 2009, Grizzlies ditandatangani bebas agen Allen Iversonuntuk satu tahun, $ 3.500.000 kesepakatan. Dia hanya bermain tiga pertandingan (tidak ada di Memphis) sebelum ia berangkat "masalah pribadi." Dia kemudian dibebaskan oleh Grizzlies.Setelah keberangkatan Iverson, Grizzlies membaik. Dengan akuisisi baru Zach Randolph bermain pada tingkat all-star, peningkatan Marc Gasol dan komitmen untuk pertahanan, Grizzlies berada di contention playoff untuk sebagian besar musim NBA 2009-10 , sebelum menyelesaikan 10 di Barat, 40-42. Pergi ke musim 2010-2011 Grizzlies merayakan tahun kesepuluh basket di Memphis. Musim dimulai dengan antusiasme yang luar biasa dan dukungan penggemar di daerah Memphis.Meskipun Grizzlies dan fans mereka merayakan musim kesepuluh Grizzlies juga bersorak untuk tempat tak terduga 8 di Playoffs Wilayah Barat. Mereka selesai dengan rekor 46-36.

   Grizzlies menemukan jalan mereka kembali ke musim pasca-untuk pertama kalinya dalam lima tahun di NBA musim 2010-11 setelah kemenangan kandang 101-96 atas Sacramento Kings pada April 8, 2011. Sementara dalam perburuan playoff Februari 2011, Grizzlies diperdagangkan Hasheem Thabeet , DeMarre Carroll , dan masa depan yang dilindungi babak pertama memilih ke Houston Rockets untukShane Battier dan Ismail Smith .

Tim kemudian dikenal secara lokal dan nasional untuk perusahaan-gaya "Grit dan Grind" basket yang berarti pertahanan mengganggu melalui tekanan tinggi pada bola (mereka adalah tim dengan mencuri sebagian per game dalam 2010-11) dan dalam pelanggaran-out ( mereka adalah tim skor tertinggi di cat juga). Grizzlies mencapai beberapa pengalaman pertama dalam sejarah franchise selama 2011 NBA Playoffs . Memasuki babak playoff sebagai unggulan kedelapan, tim memenangkan playoff pertama mereka dalam sejarah franchise permainan pada tanggal 17 April 2011 dengan kemenangan 101-98 di jalan melawan unggulan atas San Antonio Spurs . Memphis kemudian memenangkan rumah pertama mereka pertandingan playoff ketika mereka mengalahkan Spurs 91-88 pada tanggal 23 April 2011. Akhirnya, pada tanggal 29 April, tim memenangkan seri playoff pertama mereka ketika mereka mengalahkan Spurs di pertandingan 6, 99-91 untuk memenangkan seri 4 game untuk 2. Ini hanya keempat kalinya dalam sejarah NBA bahwa benih 8 mengalahkan unggulan 1, dan hanya kedua kalinya dalam serangkaian best-of-seven (dua yang pertama berada dalam serangkaian best-of-lima). Musim bersejarah Grizzlies 'berakhir setelah Oklahoma City Thundermengalahkan mereka dalam permainan 7 dari Semifinal Wilayah Barat

Tim kembali menandatangani Marc Gasol dan Hamed Haddadi setelah musim 2010-2011..

  Grizzlies menemukan jalan mereka kembali ke musim pasca-untuk kedua kalinya dalam enam tahun di NBA musim 2011-12 setelah kemenangan kandang 103-91 atas New Orleans Hornets pada tanggal 18 April 2012. Mereka menyelesaikan musim 2011-2012 dengan, rekor 41-25-4 di Wilayah Barat. Namun, mereka tersingkir di babak pertama oleh Los Angeles Clippers dalam tujuh pertandingan.

Menjual Klub Memphis...

  Pada tanggal 11 Juni 2012, sumber mengatakan kepada ESPN.com bahwa Michael Heisley memiliki kesepakatan prinsip untuk menjual Memphis Grizzlies untuk pengusaha teknologi komunikasi Robert J. Pera , yang pada 34 memiliki tempat dalam daftar Forbes 'dari 10 billionaries termuda di dunia.

  Harga beli adalah dalam kisaran $ 350 juta, kata sumber-sumber.Sebuah pengumuman resmi untuk mempublikasikan kesepakatan antara para pihak diharapkan segera dengan NBA persetujuan Dewan Gubernur kemudian diperlukan sebelum Pera dapat dilantik sebagai pengganti Heisley, yang baru-baru berbalik 75.

  Pada tanggal 23 Agustus 2012, calon Grizzlies pemilik Robert Pera mencapai kesepakatan dengan kelompok mitra lokal termasuk JR "Pitt" Hyde, Staley Cates, Ed Dobbs, Duncan Williams dan Billy Orgel yang praktis akan menjamin masa depan waralaba di Memphis selama 15 tahun.

  Pada tanggal 25 Oktober 2012, Robert Pera secara resmi disetujui sebagai pemilik Memphis Grizzlies. Pada tanggal 4 November 2012, Pera bernama Jason Levien Chief Executive Officer dan Managing Partner dari Memphis Grizzlies.


#LingkarBerjaring

0 komentar:

Posting Komentar