Senin, 31 Maret 2014

15 Fakta tentang sang legenda, Michael Jordan

15 FAKTA UNIK TENTANG MICHAEL JORDAN


  Hai, sahabat Lingkar Berjaring. Pasti deh sering dengar kata "Michael Jordan". Banyak hal yang akan dibahas kalau sudah mengucapkan kata tersebut. Kali ini Ling bakalan kasih ke kalian semua "15 Fakta Unik tentang Michael Jordan". Perlu digaris bawahi ya di kata "Fakta Unik". Jordan mendapat 2 gelar Slamdunk Contest, ia sudah mengoleksi 6 cincin juara. Apakah itu fakta unik? tentu tidak, itu hanyalah fakta saja. Tentu kalau ada kata ".. Unik" pasti hal-hal yang tidak biasa. Nah, berikut adalah Fakta Uniknya, check it out guys...



1. Gaya khas "slamdunk" Michael menjadi inspirasi perusahaan olahraga besar "Nike". Dan Akhirnya lahirlah "Nike Air Jordan" dengan logo Michael "jumpman" melakukan dunk.


2. Menjadi pemain no.1 dari 50 pemain atlet basket dunia. Bahkan mengalahkan Bill Russell ( 11 cicin juara ) yang masuk dalam nominasi.


3. Gaji Michael Jordan $178,100 per hari kalau di rupiahkan kurang lebih Rp. 2.024.633.289

4. Saat di SMA Jordan pernah ditolak untuk masuk tim utama karena tinggi badannya yang dibawah rata-rata, akhirnya ia pulang ke rumah, mengurung diri di kamar seharian dan menangis. "Saat itu saya tahu ia tidak dalam keadaan baik, lalu saya mengelus kepalanya dan menasehatinya." ujar Deloris Jordan, ibu dari Michael Jordan.

5. Michael mencetak 32,292 poin, Total rebound 6,672 , dan 5,633 assist sepanjang kariernya di NBA.

6. Jordan terhitung sudah 3 kali mengundurkan diri dari NBA, yaitu tahun 1993, 1998, 2003

7. Jordan pensiun pertama kali pada tahun 1993/1994, karena kehilangan semangat berolahraga akibat kejadian kematian ayahnya karena dibunuh pada tahun 1993


8. Pada tahun 1998 ia pensiun kembali akibat sudah tidak ada tantangan lagi karena pada tahun itu tidak ada pemain NBA yang sanggup menahan Jordan mencetak poin. Jadi, ia merasa tidak tertantang lagi.

9. Jordan adalah satu-satunya pemain yang sanggup menghipnotis jalannya NBA. Terbukti saat ia memutuskan keluar, penggemar basket dunia turun 38% dari sebelumnya.

10. Alasan David Beckham memilih angka 23 karena idolanya, Michael Jordan. "Michael sangat menakjubkan. Saya sangat mengidolakan dia, karena itu dia menjadi inspirasi saya" ujar Beckham ketika sedang jumpa pers di London, Inggris


11. Sampai saatini belum ada pemain yang berhasil meniru gaya "slamdunk" Michael.

12. Sepatu Jordan berhasil dilelang dengan harga $10.000 atau setara dengan Rp. 113.649.991. Menjadikannya sepatu basket termahal didunia.

13. Pada era-90 an sepatu Nika Air Jordan adalah sepatu terlaris di dunia.

14. Tak selancar perjalanan kariernya di NBA, Jordan mengaku bahwa dirinya dan istrinya sudah lama tak tinggal satu rumah sejak 2006 silam.

15. Dan yang terakhir adalah dari Ling sendiri. Ling berani bertaruh seratus juta dollar atau lebih kalau ada pemain yang sama atau lebih hebat daripada Michael Jordan. Kobe Bryant saja yang dikatakan akan sama bahkan lebih, ia sampai saat ini tidak bisa membawa timnya juara dengan tangannya sendiri tanpa Gasol, O'Neal, Bynum dulu. Mungkin ia tidak akan memperoleh 5 cincin juaranya.


#LingkarBerjaring

0 komentar:

Posting Komentar